Mulai Usaha Laundrymu, Tips Mencuci Wangi Agar Disukai Pelanggan

Pandemi sudah menunjukkan berakhir, kita memasuki masa endemi begitu kata orang. Mulai banyak kegiatan offline yang berlangsung. Banyak usaha mulai bangun kembali, bangkit dan mulai dari awal lagi. Persiapan meski dilakukan oleh banyak orang. Salah satunya tentu berkaitan dengan penampilan ketika bertemu secara offline.

Orang-orang pun mulai menjaga penampilannya lagi. Salah satunya dengan mengikuti tren terbaru, orang akan lebih percaya diri. Tidak hanya meningkatkan harga diri, tetapi banyak yang merasa bahwa gaya dalam mengikuti tren mode terbaru akan menjadikan dirinya sebagai trendsetter.

Berbagai jenis usaha juga sudah mulai buka lagi. Selama pandemi banyak yang tutup, kini mulai muncul ide-ide membuka usaha. Sebelumnya bangkrut, kini saatnya bangkit kembali menatap masa depan.  Memulai bisnis sendiri cukup menjadi tantangan di masa seperti seperti ini. Meskipun sebelumnya banyak orang yang terdampak, dari mulai penurunan pendapatan bahkan kehilangan pekerjaan. Tetapi semangat itu mulai muncul kembali, banyak yang mencari ide untuk memulai bisnis baru.

Salah satu bisnis yang relatif mudah dimasuki dan tidak membutuhkan banyak investasi modal adalah jasa laundry. Anda tidak memerlukan keterampilan atau pelatihan khusus, Anda bisa langsung start!

Tantangan terbesar ketika kepengen berbisnis hanyalah ‘kapan dimulai’. Karena bisnis terbaik adalah bisnis yang dibuka. Dari sana kita belajar, dari kegagalan kita, bangkit setelah jatuh, dan terus berjalan sampai kita menghabiskan kuota kegagalan kita.

Sekarang saatnya untuk berhenti berpikir dan mengambil tindakan! Terlalu sering kita terjebak dalam perencanaan dan tidak pernah benar-benar memulai usaha bisnis kita. Kami menghabiskan bertahun-tahun di sekolah belajar dari sekolah dasar sampai ke perguruan tinggi atau bahkan studi pascasarjana. Kami telah mengumpulkan pengetahuan yang cukup, sekarang mari kita gunakan ilmunya di dunia nyata dengan menciptakan lapangan kerja daripada hanya mencarinya!

Bisnis laundry tidak terlalu rumit dan bisa dilakukan oleh siapa saja kapan saja. Anda cukup memasang spanduk di luar rumah Anda yang berisi banner usaha laundry Anda. Pakai saja metode reseller, kalau ada orderan, lempar ke pihak ketiga. Coba saja, kalau pun gagal,  setidaknya Anda sudah mencoba sesuatu yang baru! Dan jika itu berhasil dan orang-orang menunjukkan minat, itu bagus! Tapi jangan berpikir semuanya akan sempurna sejak saat itu; Anda masih harus berjuang dengan cara-cara untuk meningkatkan keuntungan sambil meminimalkan pengeluaran dan mengembangkan aset bisnis Anda.

Tantangan berbisnis laundry memang banyak, tetapi kita tetap harus percaya bahwa setiap usaha selalu ada tantangan dibaliknya, tidak cuma bisnis laundry saja. Tetapi kita wajib fahami, bahwa setiap kesusahan selalu ada kemudahan sesudahnya. Tetap optimis, pelajari kesalahan dan cari solusi terbaik untuk menghadapinya.

Masalah tentang musin pancaroba seperti sekarang ini misalnya, cuaca sering banget mendung bahkan hujan disiang hari. Jemuran banyak ketika laundry berpotensi tidak kering, sehingga risiko bisa mengecewakan pelanggan kita. Apa jadinya kalau pas konsumen mau ambil baju, terus kita kasih alasan belum kering. Pasti kecewa banget.

Belum lagi lamanya baju yang tak kunjung kering ini, bisa membuat baju ini mudah apek dan bau. Masalah lagi. Kalo kita sadari masalah bau tidak cuma musim saja, masih ada setumpuk masalah lain yang bakal menimpa usaha kita. Tetapi setiap usaha apapun, selalu ada ujiannya. Tetap sadari itu. Yang perlu kita waspadai adalah, seberapa kuat menghadapi tantangan itu. Secepat apa kita bangkit, dari setiap aral melintang. Semakin cepat Anda move on, maka kesuksesan itu sebenarnya sudah didepan mata.

Solusi itu sebenarnya dekat, kita lihat saja market kita siapa. Pahami persona dari konsumen yang biasa Anda beli. Saat sedang menonton drakor pun kita bisa solve problem bisnis kita. Para artis korea terkenal bersih, putih dengan pakaian stylish. Ini ada udah jadi ide Anda, kita perlu mencari produk yang disukai oleh market. Ya hal-hal yang berbau korea pasti disukai mereka.

Anda bisa mencari aroma yang bernuansa korea di bisnis Anda. Ini akan menjadi nilai plus ketika menawarkan kepada pelanggan. Salah satu yang saya rekomendasikan adalah pewangi pakaian korea dari Molto. Saat ini sudah ada produk Molto Korean Strawberry, wanginya 7x lebih wangi. Selain berfungsi melembutkan pakaian, wanginya menyegarkan.

Molto Korean Strawberry memiliki kelebihan 7 anti bau dengan aroma segar Korean Strawberry.  Apa saja 7 jenis bau membandel itu? Dari mulai bau badan, amis, bawang, asap, polusi, keringat dan apek. Molto Korean Strawberry efektif menghilangkan 7 bau membandel ini.

Selain Molto Korean Strawberry, terdapat produk terbaik keluaran Unilever yang menggunakan konsep bernuansa korea. Yaitu Rinso korean streaberry, manfaatnya 99.99% efektif bunuh bakteri dan virus. Juga ada Sunlight Extra Korean Strawberry yang jadikan piring Anda bersih, kesat dan makin segar. Selain itu juga ada Superpell Korean Strawberry, dengan teknologi power clean bisa membuat lantai Anda berkilau higienis maksimal.

Leave a Comment