Ini Beberapa Contoh Kata-Kata Promosi Produk Kecantikan

Salah satu faktor pendukung kesuksesan promosi produk adalah kata-kata promosi yang berhasil memikat konsumen. Hal ini juga berpengaruh pada produk kecantikan. Kata-kata promosi produk kecantikan sangat menentukan minat konsumen sehingga tertarik membeli produk tersebut.

Berbagai macam kata-kata promosi yang sering dilontarkan oleh para marketing atau penjual produk kecantikan baik secara langsung maupun online. Berikut ini merupakan beberapa contoh kata-kata promosi yang digunakan untuk mempromosikan produk kecantikan.

Gratis Ongkir

Pada penjualan online, kata “gratis ongkir” tentu akan sangat menyedot perhatian. Banyak orang akan berlomba menemukan produk yang cocok untuk mereka. Pelanggan tidak perlu menambah biaya untuk mengirim barang yang tentunya menghemat pengeluaran mereka.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa konsumen umumnya menyukai hal-hal berbau gratis.  Marketplace yang menggunakan kata ajaib ini tentu akan memiliki banyak pengunjung.  Terutama jika Anda merupakan penjual tangan pertama, harga produk yang Anda jual tentu lebih murah.

Pada produk kecantikan yang dijual secara online, Anda dapat menggunakan kata “gratis ongkir” dengan jaminan keamanan. Misalnya Anda dapat membuat kalimat, “Free ongkir ke seluruh Indonesia. Keamanan terjamin, serta packing bubble wrap dan box.”

Kalimat seperti itu tentu akan sangat menarik minat pelanggan. Jaminan keamanan diperlukan karena tidak semua kemasan produk tahan banting, sehingga perlu pengamanan saat proses pengiriman. Bagi pelanggan, mereka tidak hanya menghemat budget, tapi juga mendapatkan barang yang terjamin utuh.

Contoh Kata Promosi Produk Kecantikan yang Meningkatkan Atensi Pelanggan

kata promosi produk kecantikan

Terjamin BPOM

Bukan hal yang baru bahwa setiap produk kecantikan harus lolos uji coba dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sehingga memiliki legalitas dari BPOM. Adanya legalitas ini menunjukkan bahwa produk kecantikan Anda aman digunakan.

Pencantuman jaminan BPOM menjadi salah satu kata-kata promosi produk kecantikan yang akan menarik minat pelanggan. Kata-kata ajaib ini membuat pelanggan merasa bahwa keamanan kulitnya terjamin saat menggunakan produk dan produk tersebut tidak berbahaya.

Anda dapat mencantumkan kata-kata promosi seperti “Lolos Uji BPOM NA26190205109”. Kalimat tersebut dijamin dapat mencuri perhatian pelanggan. Karena dengan mencantumkan nomor BPOM, menunjukkan kesungguhan adanya uji coba BPOM pada produk Anda.

Banyak pelanggan cerdas yang akan mencari tahu jaminan BPOM sebelum membeli produk kecantikan. Jadi, jangan sembarangan mencantumkan kata jaminan BPOM, jika produk Anda belum didaftarkan. Hal ini akan merugikan bisnis Anda sendiri karena akan mendapat review buruk dari pelanggan.

Produk Baru

kata kata promosi produk kecantikan

Kata baru juga tidak kalah menyedot perhatian pelanggan. Kata baru selalu sukses membuat pelanggan penasaran dengan kebaruan yang ditawarkan. Produk-produk baru pada berbagai jenis produk kecantikan akan membuat pelanggan ingin mencobanya.

Pada sebuah merk produk kecantikan yang sudah ada cukup lama, adanya produk baru akan membuat pelanggan, terutama yang sudah menggunakan varian lama penasaran. Pelanggan lama biasanya akan mengincar varian baru dari produk kecantikan yang telah ia gunakan.

Kata “baru”, “produk baru”, atau “varian baru” tidak pernah gagal membuat produk sebagai incaran. Hal ini terbukti bahkan pada merk produk kecantikan yang sudah lama sekali pun. Jika menggunakan kata tersebut untuk promosi, maka produknya akan diserbu pelanggan.

Pada produk kecantikan, kata promosi ini dapat digunakan pada kalimat seperti “Produk baru! lipstick 12 warna. Lebih banyak variannya. Tidak membuat bibir kering”. Kalimat promosi pada produk baru hendaknya diikuti dengan kelebihan atau perbedaan dengan produk yang sudah ada.

Hal tersebut tentunya lebih menarik karena pelanggan berekspektasi bahwa produk baru ini dapat menambal kekurangan pada varian produk lama. Atau, banyak juga pelanggan yang membeli untuk diperbandingkan dengan produk yang sudah ada.

Promo

Ada berbagai ide promo produk yang dapat Anda gunakan untuk memasarkan produk kosmetik. Promo ini dapat Anda lakukan dengan memangkas harga produk, atau bisa juga dengan menggunakan promo paket produk.

Apabila Anda ingin menggunakan konsep harga promo dengan memangkas harga produk, pastikan harga tersebut tidak terlalu rendah. Jangan sampai harga yang Anda pasang akan membuat bisnis merugi. Selain itu, harga terlalu murah justru akan membuat pelanggan meragukan kualitas produk.

Pada konsep harga promo, Anda dapat menggunakan kalimat “Promo banting harga. Rp100.000 à Rp50.000”. Kalimat yang jelas seperti itu kadang lebih diminati karena pelanggan tidak perlu menghitung besaran diskon.

Sedangkan jika Anda berkenan menggunakan konsep promo paket produk, pastikan untuk mencampur jenis produk secara lebih menarik. Misalnya, Anda dapat membuat paket mata untuk produk-produk kecantikan mata, seperti eyeliner, mascara, dan eye shadow.

Contoh kalimat yang akan menarik minat pelanggan melalui konsep ini, yaitu “Promo paket makeup. Beli Rp100.000 dapat 3 item”. Kalimat tersebut cukup efektif untuk membuat konsumen penasaran dengan paket produk yang Anda tawarkan.

COD 

contoh kata promosi produk kecantikan

“Terima COD”. kata-kata promosi ini juga ampuh mempromosikan berbagai macam produk. COD atau bayar ditempat biasanya diminati oleh orang-orang yang merasa tidak nyaman berbelanja online. Sistem ini diminati karena mereka akan merasa telah bertemu dengan penjualnya langsung.

Apabila Anda menjual produk Anda melalui e-commerce, pastikan toko Anda telah dilengkapi dengan fitur COD. Kata-kata promosi produk kecantikan ini dapat Anda gunakan dengan kalimat, misalnya “Ready stock pemutih wajah. Menerima sistem COD”.

Memadukan kata ready stock atau barang tersedia dengan sistem COD menampilkan citra toko yang lebih terpercaya. Selain itu, pembeli tidak akan takut tertipu karena bisa membayar setelah barang sampai.

Biar tidak bingung usaha apa, berikut ini artikel tentang daftar pekerjaan di bidang jasa yang mungkin bisa jadi inspirasi usaha Anda.

Diskon

Sama halnya dengan kata gratis dan promo, kata “diskon” tidak pernah gagal mencuri perhatian kaum hawa. Sudah menjadi rahasia umum bahwa kata diskon memiliki magnet tersendiri, apalagi bila diterapkan pada produk kecantikan.

Untuk memberi diskon atau potongan harga pada produk kecantikan, Anda harus pintar menghitung laba rugi yang harus ditanggung. Jangan sampai besaran diskon yang ditetapkan membuat harga produk jauh lebih rendah dari harga beli sehingga Anda menjadi rugi.

Kata-kata promosi ini dapat Anda terapkan dengan kalimat, “Diskon 30% All Item”. Memberi diskon dalam bentuk persen sedikit banyak membuat orang penasaran. Pelanggan akan tergiur dengan besaran persentase diskon, sehingga membeli produk Anda.

Atau, pada toko offline, Anda juga dapat memilih hari tertentu untuk menerapkan diskon ini, misalnya “Hari Jumat Diskon 10%”. Hal ini juga dapat menyedot minat pelanggan, sehingga mereka akan datang mengunjungi toko Anda.

Gunakan Nama Artis

Menggunakan nama artis cukup membuat orang-orang tertarik. Hal ini terjadi karena pelanggan beranggapan bahwa produk-produk yang digunakan oleh artis tentu memiliki kualitas yang lebih baik. Kata-kata promosi menggunakan nama artis atau influencer membuat produk lebih terpercaya.

Anda tidak perlu melakukan endorse untuk menggunakan kata-kata promosi ini. Kata-kata promosi produk kecantikan dengan menggunakan nama artis dapat Anda lakukan dengan mencatut nama mereka. Atau, jika takut dikatakan menipu, cari tahu terlebih dulu siapa artis yang menggunakan produk itu.

Anda dapat menggunakan kalimat, “Ingin secantik Suhay Salim? Pakai produk skincare ini” atau “Tasya Farasya aja suka lipstick ini”.

Dengan mencatut nama artis atau influencer, Anda dapat menarik minat pelanggan. Para influencer umumnya memiliki pengikut loyal yang akan membeli barang yang mereka pakai.

Contoh kata-kata lainnya misalnya: aman, halal, mengandung bahan alami, sudah banyak testimoninya, terbuat dari herbal